Menghadiri Seminar Nasional bersama "Chairul Tanjung"

Posted by Unknown on 23.20 with No comments
Seminar Nasional "PERAN PENGUSAHA MUSLIM TERHADAP PENINGKATAN EKONOMI UMAT" bersama Dr. (H.C) Chairul Tanjung, Founder of CT. Corp yang diselenggarakan oleh Sidogiri Network Forum (Saatnya Hijrah Menuju Syariah Kaffah), Ahad, 06 Muharram 1435 H, Minggu, 10 November 2013 M.

Pada awal seminar ditayangkan video profil Cheirul Tanjung berdurasi kurang lebih 10 menit yang menceritakan cerita hidup Chairul Tanjung masa kecil dengan kemiskinannya hingga dewasa dan meraih kesuksesan dalam bisnis. Setelah pemutaran film pendek tersebut Chairul Tanjung memperkenalkan rombongan direktur yang diajak serta dalam rombongan Cairul dalam menghadiri seminar tersebut.

Mulailah Chairul dengan cerita bagaimana beliau menjalani hidup. Beliau menjelaskan bahwa Dunia pertelivisian adalah bisnis yang unik dan tidak mudah dalam pengoperasiannya. Chairul menjelaskan bahwa hanya 4 stasiun televisi yang bisa menghasilkan keeuntungan selebihnya selalu mengalami kerugian dan ada salah satu stasiun yang sudah mengalami kerugian selama 20 tahun berturut-turut.

Chairul Tanjung juga mengungkapkan alasan mengapa untuk membeli Carefour yang dibilinya dengat sangat mahal (13 Trilium dari hutang bank). Chairul mengungkapkan bahwa Carefour harus dimiliki Umat (muslim) karena menguasai jaringan bisnis yang luas di seluruh indonesia. Dengan dikuasai dan dimiliki umat muslim maka pengusaha muslim yang memiliki produk berkualitas dapat menjual produknya di carefour.

Cairul juga menceritakan bagaimana awalmula kondisi Bank Mega pada saat dibeli yang mempunyai aset 750 milyar tapi memliki hutang 950 milyar ke BI. BI lah yang memaksa chairul untuk membeli bank mega yang pada saat itu sedang sakit kronis.

Chairul juga menceritakan baru saja membeli Tekom Visiom dengan harga Rp. 600 milyar.